Skip to content

Jadi Komorbid Tertinggi COVID-19 di Indonesia. Turunkan Darah Tinggi dengan Ramuan Herbal Ini

ramuan herbal darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi penyakit penyerta atau komorbid utama pada pasien Covid-19 di dunia maupun Indonesia. Sebab, rata-rata penderita hipertensi yang sudah berusia di atas 60 tahun memiliki risiko tinggi untuk tertular virus SARS-Cov-2 tersebut.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 hingga 23 September 2020, tercatat 9.977 pasien meninggal dunia di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, tekanan darah tinggi menjadi penyakit penyerta terbanyak yang ditemukan, mencapai 13,4 persen pasien.

Dan, ternyata kondisi hipertensi ini pun bisa memperburuk kondisi orang-orang yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :

Ketua InaSH (Indonesian Society of Hypertension), dr. Tunggul D. Situmorang SpPD-KGH menjelaskan, sejauh ini memang belum ada penelitian yang menemukan sebab akibat secara langsung hipertensi dengan Covid-19.

Tapi, tekanan darah tinggi memang diyakini bisa memperburuk keadaan pasien Covid-19 yang memang organ-organnya sudah tidak berfungsi dengan baik.

Pasien Covid-19 dengan komorbid hipertensi ini bisa menganggu organ-organ di tubuh seperti ginjal, saraf dan komorbid lain.

Sehingga, orang yang memiliki komorbid lain juga akan memburuk, terutama pembuluh darah yang menghubungkan ke organ lain ikut memburuk.

Bagi Anda yang para penderita hipertensi atau ada keluarga Anda yang menderita hipertensi, pada video kali ini Saya akan memberikan resep ramuan herbal untuk mengontrol tekanan darah. Sehingga harapannya dengan memiliki tekanan darah yang terkontrol, akan senantiasa dalam keadaan yang sehat.

Ramuan herbal ini menggunakan 2 bahan alami yang mudah didapat.. Yaitu daun salam dan akar alang-alang.

Daun salam diketahui memiliki sifat parsorelasan yang mampu merilekskan pembuluh darah melebarkan pembuluh darah. Sedangkan akar alang-alang memiliki sifat deuretik, yakni membantu mengeluarkan cairan yang akan menurunkan tekanan darah. 

Untuk membuat ramuan herbal ini, Anda perlu menyiapkan 10 lembar, 5 gram akar alang-alang, dan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih lalu saring. Minuman ini kata Inggrid dapat dikonsumsi 2x sehari. 

 214 total views,  1 views today