Empat Efek Terburuk Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Empat Efek Terburuk Penyakit Tekanan Darah Tinggi - Belakangan ini penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi meningkat tajam. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat menjadi faktor utama peningkatan ini. Kebanyakan masyarakat belum sadar tentang arti penting keseimbangan tubuh dan kesehatan.

 

Saat ini hampir 1 miliar penduduk dunia terkena mengalami tekanan darah tinggi. Pada populasi normal saja diperkirakan 1 dari 4 orang mengalami hipertensi dan prevalensinya bertambah seiring dengan meningkatnya usia. Hipertensi atau tekanan darah tinggi, penyakit kronis serius yang dapat merusak banyak organ tubuh. Penderita-nya ada yang mengalami gejala pusing atau perdarahan hidung (mimisan). Namun pada sebagian besar, justru muncul tanpa keluhan, sehingga dikenal sebagai the silent killer.

 

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama pada penyakit jantung, serebral (otak), renal (ginjal), dan vas-kular (pembuluh darah) dengan komplikasi berupa ’’infarl miokard’’ (serangan jantung), gagal jantung, stroke (serangan otak), gagal ginjal, gangguan pernafasan, insomnia dan penyakit vaskular perifer. Berikut adalah beberapa penjelasan singkat beberapa penyakit akibat tekanan darah tinggi:

 

  • Gagal jantung. Akibat tekanan darah tinggi yang berlanjut terus, maka jantung bekerja lebih keras, hingga otot jantung membesar. Kerja jantung yang meningkat menyebabkan pembesaran yang dapat berlanjut menjadi gagal (heart failure). Gejala ini sangat berbahaya dan bahkan bisa berakhir pada kematian mendadak.
  • Stroke. Stroke (serangan otak) mempunyai kaitan erat dengan hipertensi. Penderita memiliki kemungkinan terserang stroke 4 kali lebih besar dari pada mereka yang sehat. Tetapi kejadian dapat dikurangi separohnya bila hipertensi terkontrol. Anda bisa mengontrol tekanan darah secara alami dengan kapsul herbal terapi darah tinggi.
  • Kebutaan. Tekanan darah yang tinggi juga bisa menyebabkan kebutaan dan gangguan penglihatan lain dengan memecahkan pembuluh darah kecil di retina mata.
  • Gagal Ginjal. Hipertensi dan penyakit ginjal seperti dua sisi mata uang. Penyakit ini dapat merusak ginjal. Di sisi lain, penyakit ginjal setelah beberapa lama akan menimbulkan hipertensi.

 

Efek buruk tekanan darah tinggi juga terjadi dalam skala social kemasyarakatan. Seseorang yang memiliki darah tinggi cenderung cepat emosi atau merasa kepalanya pusing dan berat. Dalam pergaulan, orang-orang dengan tipe seperti itu lebih cenderung dihindari karena suka membuat suasan menjadi kisruh.

 

 

ALAMAT KANTOR

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

MARKETING 1 - Teguh

081232227444 / 085641034444

infopusat5@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

MARKETING 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

kotakpesan1@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081232227444

 

 

WAKTU LAYANAN

Senin-Sabtu, pukul 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah, kami libur.

Harap buat janji sebelum datang